Jumat, 07 Januari 2011

Bencana Alam "GUNUNG MERAPI MELETUS"

Gunung Merapi Meletus
Di Yogyakarta
Banjir Bandang di Wasior
Papua
Sunami di Aceh

Bencana Alam kembali menimpa Bangsa Indonesia, bertubi-tubi bencana datang menghampiri negara tercinta ini, mulai dari SUNAMI, GEMPA BUMI, BANJIR BANDANG hingga GUNUNG MERAPI MELETUS LAGI,  banyak pihak menyatakan kejadian ini adalah murni dari yang khaliq Allah S.W.T memberikan peringatan sekalian Hajab kepada Umat manusia yang telah melalikan tugas dan kewajibannya, namun dilain pihak banyak berpendapat bencana datang karena pemimpin negara, dan satu pihak lagi menyatakan, bencana datang memang murni alam yang sudah tua, dan lempengan bumi mulai bergeser dari porosnya.

Apapun itu pendapatnya adalah benar, namun yang harus kita pahami adalah Intropeksi diri kita masing-masing apakah bencana dikirim untuk kita atau untuk memperingatkan kita, atau memang benar bumi yang sudah tua hingga pergeseran lepengan bumi menjadi faktor penyebab dari bencana yang selama ini menimpa Nagara Indonesia yang tercinta ini.

Kejadian demi kejadi, penderitaan demi penderitaan telah dialami oleh masyarakat indonesia, dan semua itu tak lepas dari pada sikap dan akhlaq umat manusia yang selama ini memandang remeh arti dari kuasa Allah S.W.T dan sudah mengesampingkan Agama dan Ajarannya. Lupa akan kodratnya dan lupa akan fitrahnya yang telah dititipkan kepadanya untuk dapat dipertanggung jawabkan di hari akhir kelak. Mesti kita harus menyadari semua ini dan mesti kita harus lebih memahami semua ini bahwasannya apakah kita banyak berlaku salah, banyak berbuat dosa sehingga sang penguasa alam harus menurunkan bencana sebagai peringatan bagi kita semua, dan memberi kan hukuman bagi yang tertimpa agar dapat mempertanggung jawabkan dan untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh Agama Islam itu sendiri.

SUNAMI, GEMPA BUMI, BANJIR BANDANG, SERTA GUNUNG MELETUS adalah satu peringatan besar yang harus di sikapi dan di tindak lanjuti oleh seluruh penghuni alam semesta ini, ini merupakan gambaran yang harus lebih dipahami dan diteliti lagi, karena jika kita tidak lagi sadar akan apa yang telah terjadi ini maka akan datang lagi bencana yang sama dan akan terus menimpa kita, selagi kita sebagai Khalifah bumi ini tidak menyadari akan apa yang telah kita lakukan adalah salah. Untuk itu marilah kita Junjung tinggi nilai-nilai agama kita dan mulai sekarang berantas segala bentuk kemaksiatan dan segala macam yang menghancurkan akhlak. Mari kita bentuk negara Indonesia bebas dari kemasiatan. Bersih dari segala macam tindakan manusia yang memacu untuk kehancuran.

0 komentar:

Poskan Komentar